• 082280336808 (Maryam)
  • ksei.febundip@gmail.com

Mempererat Ukhuwah dan Membangun Sinergisitas antar Pengurus melalui Team Building 2017

Dalam sebuah organisasi, diperlukan sinergisitas antar pengurus-pengurus di dalamnya. Untuk mewujudkan sinergisitas tersebut diperlukan kerjasama dan rasa kebersamaan antar pengurus. Maka dari itu KSEI FEB Undip mengadakan acara Team Building guna memperat ukhuwah dan mewujudkan sinergisitas antar sesama pengurus.

Hari ke-1

Kelompok Studi Ekonomi Islam FEB Undip telah melaksanakan Team Building untuk kepengurusan KSEI Seru 2017 pada tanggal 24-26 Februari 2017 lalu.  Peserta mulai berkumpul di Masjid Kampus Universitas Diponegoro pukul 19.00. Peserta Team Building mulai berangkat pukul 20.00 menuju Bandungan Waterpark, Semarang. Sesampainya di lokasi, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk pembagian kamar tidur. Peserta juga dibacakan peraturan selama mengikuti Team Building dan diwajibkan untuk mengisi lembar mutabaah.

Hari ke-2

Pukul 03.00 WIB peserta dibangunkan untuk melaksanakan salat Tahajud berjamaah, dilanjutkan dengan salat subuh, dan membaca al matsurat bersama. Di hari kedua ini, peserta dikumpulkan untuk mengikuti serangkaian pemaparan materi dari beberapa narasumber. Materi yang pertama disampaikan oleh Ukhtina Karimatul Hidayah mengenai ke-FoSSEI-an. Ukhtina Karim merupakan wakil ketua KSEI FEB Undip periode 2015-2016 sekaligus merupakan salah satu Bapernas FoSSEI Nasional. Diharapkan dengan pemaparan materi tentang ke-FoSSEI-an ini, peserta terutama pengurus baru dapat lebih mengenal FoSSEI. Terlihat antusias dari pengurus baru maupun pengurus lama saat sesi tanya jawab berlangsung.

Materi selanjutnya mengenai event organizer dipaparkan oleh Akhina Aulia Pradipta. Akhina Dipta merupakan Ketua Senat Mahasiswa FEB Undip periode 2016-2017. Selain pemaparan materi, kak Dipta juga mengajak peserta untuk langsung mempraktekan bagaimana mereka harus mengatasi masalah-masalah yang pasti timbul saat mempersiapkan sebuah event.

Pemaparan  materi yang terakhir disampaikan oleh Akhina Jadug Trimulyo Ainul Amri mengenai keorganisasian. Sama seperti Akhina Dipta, Akhina Jadug juga lebih banyak mengajak para peserta untuk mempraktekkan dengan menyelesaikan sebuah kasus. Terlihat antusias dari peserta saat praktek dan sesi tanya jawab. Selesai materi, peserta dibagi menjadi 5 kelompok untuk mempersiapkan penampilan saat pentas seni. Malam harinya pukul 20.00 masing-masing peserta  menampilkan pentas seni dan yel-yel mereka.

Hari 3

Seperti hari sebelumnya, peserta dibangunkan pukul 03.00 untuk solat tahajud, dilanjutkan solat subuh, dan membaca surat al matsurat. Setelahnya, peserta melakukan senam pagi dan dan sarapan. Acara selanjutnya adalah outbound. Peserta dibagi menjadi 6 kelompok yakni 4 kelompok akhwat dan 2 kelompok ikhwan. Terdapat 4 pos yang harus dilewati oleh para peserta. Dalam outbound ini diharapkan kerjasama antar peserta Team Building dapat terjalin.

Acara ditutup oleh Presiden Komisaris yakni Akhina Muhammad Fajri, ia berpesan bahwa dengan diadakannya TB ini semoga dapat menjadikan kepengurusan KSEI Seru 2017 menjadi lebih solid, kompak, dan tangguh. Serta ia juga mengucapkan selamat dan sukses dalam menjalankan program kerja selama setahun kedepan.

Leave your message