• 082280336808 (Maryam)
  • ksei.febundip@gmail.com

KSEI Roadshow to School | SMA 3 Semarang

Jumat, 19 Mei 2017 KSEI FEB Undip telah menyelesaikan rangkaian acara yang terakhir dari Roadshow to School 2017. Sebagai penutup RTS di tahun ini, KSEI FEB Undip melakukan sosialisasi di SMA 3 Semarang. RTS kali ini juga merupakan salah satu wujud dari rangkaian acara Kampanye Nasional FoSSEI 2017.

Acara dibuka oleh Akhina Firdan Thoriq selaku MC, dilanjutkan dengan pembacaan tilawah. Selanjutnya sambutan-sambutan dari ketua panitia (Ukhtina Lusiana), ketua KSEI FEB Undip (Akhina Vega Alberta), dan diakhiri dengan sambutan dari kepala SMA Negeri 3 Semarang.

Masih sama seperti pada rangkaian acara yang pertama dan kedua. Pemateri kali ini ialah Ibu Dewi Kurniawati, beliau mengenalkan materi tentang perbankan syariah terkhususnya Bank Jateng Syariah. Bagaimana prinsip-prinsip syariah diterapkan di Bank Syariah dijelaskan oleh Ibu Dewi Kurniawati. Beliau juga mempromosikan tabungan Simpel atau tabungan yang khusus untuk pelajar. Setelah pemaparan materi, selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Terlihat antusias yang tinggi dari siswa siswi yang mengajukan pertanyaan sekitar ekonomi islam dan bank Jateng Syariah. Pemaparan materi diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pembicara dan kepada pihak SMA 3 Semarang.

Selanjutnya sesi promosi lomba Olimpiadie Ekonomi Islam Sehati 8 disampaikan oleh Akhina Afif dan Ukhtina Mada. Acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Terima kasih kami sampaikan kepada Bank Jateng Syariah atas kerjasama dan dukungannya sehingga RTS 2017 ini berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih pula kami sampaikan kepada ketiga sekolah (SMA 5 Semarang, SMA Islam Hidatulloh, dan SMA 3 Semarang) yang telah memberi kami kesempatan untuk mendakwahkan ekonomi islam. Mohon maaf bila terdapat kesalahan dan kekurangan selama RTS 2017 berlangsung dan sampai jumpa di RTS tahun depan! 😊


Leave your message