• 082280336808 (Maryam)
  • ksei.febundip@gmail.com

Category ArchiveUncategorized

Press Release: Studi Banding KSEI Comes BPD Jateng

Jumat, 17 November 2017 KSEI FEB Undip mendapat kunjungan studi banding dari KSEI Comes BPD Jateng. Anggota KSEI Comes BPD Jateng yang hadir pada stuban ini sejumlah 16 orang sedangkan KSEI FEB UNDIP 13 orang. Acara ini dimulai pada pukul 15.45 WIB di Masjid At-Taqwa FEB Undip yang dibuka oleh Alam Armansyah sebagai MC dan diteruskan dengan pembacaan ayat suci Al-qurโ€™an oleh Rahmat Fitriansyah. Acara selanjutnya yaitu sambutan. Sambutan pertama dari Ketua KSEI FEB UNDIP dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua KSEI Comes BPD Jateng.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan presentasi profil KSEI FEB UNDIP terkait struktur organisasi, program kerja, tugas dan wewenang oleh ketua KSEI FEB UNDIP. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi profil KSEI Comes BPD Jateng. Berdasarkan hasil presentasi profil masing-masing DPM ini di diketahui bahwa ada beberapa kesamaan dan perbedaan-yang ada pada struktur organisasi, program kerja tugas dan wewenang.

Acara selanjutnya diteruskan dengan sesi tanya jawab kemudian dilanjutkan dengan diskusi per departemen. Pada sesi ini KSEI FEB UNDIP dan KSEI Comes BPD Jateng sangat antusias dalam melontarkan pertanyaan-pertanyaan. Sesi ini berlangsung selama satu jam.
Setelah acara dipending dan dilaksanakan solat magrib bersama, tepat pada pukul 18.30 WIB acara ini ditutup oleh MC. Sebelum penutupan, ada penyerahan cinderamata yang diberikan oleh KSEI FEB UNDIP kepada KSEI Comes BPD Jateng dan sebaliknya. Setelah acara ditutup kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama.

Kisah Sang Nahkoda

Alkisah, seorang nahkoda menatap sebuah kapal besar di bibir pantai. Dia menyetuh bagian bawah kapal, dan menerawang jauh, bagaimana dirinya dan anak buahnya, “bertemu” dengan kapal ini, dalam satu ikatan ukhuwah yang sama.

Nahkoda itu tersenyum. Tak terasa, setahun berlalu, sejak kapal ini dipimpin olehnya. Sepertinya, sudah waktunya, “sang kapal” mendapat pemimpin baru,untuk melanjutkan petualangannya di lautan luas, demi satu tujuan, berdakwah di jalan yang diridhai-Nya.

Amanah memang tidak pernah salah dalam memilih pundak. Dan takdir sudah melukiskan siapa orangnya. Barakallah Endi Deswanto sebagai Presiden KSEI FEB Undip periode 2017/2018!๐Ÿค—๐Ÿ˜€

Semoga bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya di kepengurusan selanjutnya, aamiin๐Ÿ™ Hamasah Akhi๐Ÿ˜ŠโœŠ

OPEN RECRUITMENT KSEI FEB UNDIP

๐Ÿ“ข [OPEN RECRUITMENT] ๐Ÿ“ข

Assalamualaikum wr.wb

Hai sahabat ekonom rabbani! Alhamdulillah rangkaian open recruitment dan Sharia Economic Training 1 telah dibuka untuk mahasiswa/mahasiswi FEB angkatan 2016 & 2017. Jangan lewatkan rangkaian oprec KSEI kali ini ya kawan!!๐Ÿ˜‰

๐Ÿ”ธAlur open recruitment :

1. Pengumpulan Form
๐Ÿ“… 24 Oktober – 10 November 2017
๐Ÿ“ Download Form di Formulir Pendaftaran KSEI FEB Undip
๐Ÿ“ฉPengumpulan di sekre KSEI gedung pkm lt. 1 FEB Undip

2. Sharia Economic Training 1
๐Ÿ“… Sabtu, 18 November 2017
๐Ÿ•˜ 09.00 – selesai

3. Interview
๐Ÿ“… 19 November 2017

4. Pengumuman
๐Ÿ“… 22 November 2017

Pastikan dirimu mendaftar Open Recruitment dan Sharia Economic Training 1 untuk menjadi bagian dari keluarga besar KSEI FEB Undip ya๐Ÿ˜Š๐Ÿ™‹

Salam cerdas, Hati ikhlas, Kerja Keras!

KSEI Roadshow to School | SMA 3 Semarang

Jumat, 19 Mei 2017 KSEI FEB Undip telah menyelesaikan rangkaian acara yang terakhir dari Roadshow to School 2017. Sebagai penutup RTS di tahun ini, KSEI FEB Undip melakukan sosialisasi di SMA 3 Semarang. RTS kali ini juga merupakan salah satu wujud dari rangkaian acara Kampanye Nasional FoSSEI 2017.

Acara dibuka oleh Akhina Firdan Thoriq selaku MC, dilanjutkan dengan pembacaan tilawah. Selanjutnya sambutan-sambutan dari ketua panitia (Ukhtina Lusiana), ketua KSEI FEB Undip (Akhina Vega Alberta), dan diakhiri dengan sambutan dari kepala SMA Negeri 3 Semarang.

Masih sama seperti pada rangkaian acara yang pertama dan kedua. Pemateri kali ini ialah Ibu Dewi Kurniawati, beliau mengenalkan materi tentang perbankan syariah terkhususnya Bank Jateng Syariah. Bagaimana prinsip-prinsip syariah diterapkan di Bank Syariah dijelaskan oleh Ibu Dewi Kurniawati. Beliau juga mempromosikan tabungan Simpel atau tabungan yang khusus untuk pelajar. Setelah pemaparan materi, selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Terlihat antusias yang tinggi dari siswa siswi yang mengajukan pertanyaan sekitar ekonomi islam dan bank Jateng Syariah. Pemaparan materi diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pembicara dan kepada pihak SMA 3 Semarang.

Selanjutnya sesi promosi lomba Olimpiadie Ekonomi Islam Sehati 8 disampaikan oleh Akhina Afif dan Ukhtina Mada. Acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Terima kasih kami sampaikan kepada Bank Jateng Syariah atas kerjasama dan dukungannya sehingga RTS 2017 ini berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih pula kami sampaikan kepada ketiga sekolah (SMA 5 Semarang, SMA Islam Hidatulloh, dan SMA 3 Semarang) yang telah memberi kami kesempatan untuk mendakwahkan ekonomi islam. Mohon maaf bila terdapat kesalahan dan kekurangan selama RTS 2017 berlangsung dan sampai jumpa di RTS tahun depan! ๐Ÿ˜Š